0


Pengertian Email dan Fungsinya - Surat elektronik (akronim : ratel, ratron, surel, atau surat-e) atau pos elektronik (akronim : pos-el.) atau imel (bahasa Inggris : email) yaitu alat kirim mengirim surat lewat jurusan jaringan komputer(contohnya Internet).
Lima langkah dalam proses pengiriman surat-e.

Bersama surat biasa biasanya pengirim butuh membayar per pengiriman (dgn membeli perangko), tapi surat elektronik biasanya budget yg dikeluarkan yakni anggaran utk membayar sambungan Internet. Tetapi ada perkecualian contohnya surat elektronik ke telephone genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman.

Surat elektronik telah sejak mulai dimanfaatkan kepada th 1960-an. Terhadap kala itu Internet belum terbentuk, yg ada hanyalah kumpulan `mainframe` yg terbentuk juga sebagai jaringan. Sejak Mulai thn 1980-an, surat elektronik telah sanggup dinikmati oleh khalayak umum. Sekarang Ini ini tidak sedikit perusahaan pos di bermacam negeri menurun penghasilannya disebabkan penduduk telah tak memanfaatkan jasa pos lagi.

Anatomi Ratel, sbg sample :

USERNAME@EXAMPLE.COM

Keterangan :

emailsaya : nama kotak surat (mailbox) atau nama kastemer(username) yg mau dituju dalam mailserver
surabaya.vibriel.net.id : nama mailserver area pembeli yg dituju, rinciannya :
surabaya : subdomain (milik pemegang nama domain), umumnya merujuk ke satu buah computer dalam lingkungan pemilik domain
vibriel : nama domain, rata rata menunjukkan nama perusahaan/organisasi/perorangan (Vibriel)
net : secon level domain, menunjukkan bahwa domain ini termasuk juga jenis networking (net)
id : unggul level domain, menunjukkan bahwa domain ini tercatat di otoritas domain Indonesia (id)

Rencana email perdana kali dikemukakan oleh Ray Tomlinson terhadap akhir thn 1971. Ray Tomlinson terhadap kala itu bekerja utk Bolt Beranek and Newman "BBN" milik dinas pertahanan Amerika. Terhadap awalnya" Ray bereksperimen bersama acara computer yg bernama SNDMSG yg terhadap ketika itu dipakai buat meninggalkan pesan kepada computer, maka orang yg memanfaatkan computer mampu membaca pesan yg ditinggalkan oleh pemakai pc "saat itu normal kteika tidak sedikit orang memakai computer yg sama dengan cara bergantian".

Eksperimen Ray seterusnya dilanjutkan bersama menghubungkan SNDMSG lewat file protocol yg bernama CYPNET maka acara SNDMSG bisa mengirimkan pesan ke computer lain" tetapi masihlah berada dalam satu jaringan ARPAnet. Eksperimen tersebut sukses & Itulah awal terciptanya email.


Pengertian Email dan Fungsinya
Pesan email perdana kali yg dikirim oleh Ray kepada 1971 adalah email mula-mula di dunia. Isikan Pesan berupa "kata kata tes" sepenuhnya dilupakan, Mungkin pesan perdana yg dikirimkannya yakni QWERTYUIOP atau huruf mirip," kata Ray dalam akun Flickr miliknya. Kepada th 1972, Ray mengenalkan lambang @ "Indonesia dibaca ET" sbg identitas email utk memisahkan antara Identitas konsumen dgn domain. @ "bahasa inggris ditulis AT" artinya yaitu Pada.


Dikirim pada 18 Mei 2016 di Komputer


Penumpang di dalam pesawat Qantas penerbangan QF481 mendadak dihebohkan dengan nama hotspot WiFi yang tertangkap oleh salah satu penumpangnya. cara daftar wifi id

WiFi Hotspot yang diberi nama "Mobile Detonation Device" itu tertangkap salah satu ponsel penumpang sesaat sebelum pesawat terbang.

Gara-gara nama hotspot itu, penerbangan QF481 rute Melbourne - Perth sempat tertunda sekitar 1,5 jam.

Penumpang yang menemukan nama WiFi hotspot yang mencurigakan itu pun melaporkan kepada awak kabin yang kemudian meneruskannya ke pilot di kokpit.

Pilot pun memutuskan untuk memastikan keamanan pesawat dengan mencari dari mana sumber hotspot itu berasal, sebelum akhirnya tinggal landas dari Perth pada Minggu (1/5/2016) pukul 21.55 waktu setempat.

Sejumlah penumpang dilaporkan turun dari pesawat setelah mengetahui kejadian tersebut, dan memutuskan untuk menunda perjalanannya atau berganti pesawat.

Namun setelah 1,5 jam, tidak ada penumpang di dalam pesawat yang mengaku.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, pihak Qantas mengatakan bahwa jangkauan WiFi hotspot itu sangat luas, cara daftar wifi id bisa jadi berasal dari perangkat pengguna di terminal bandara.

Dikirim pada 17 Mei 2016 di Komputer


Tumbuh suburnya bagunan-bangunan besar dengan ruang indoor raksasa, nyatanya berimbas positif pada pasar teknologi WiFi locations. Teknologi WiFi locations ini memang dirancang khusus untuk menjadi solusi koneksi area urban (perkotaan) yang padat akan gedung tinggi dan jalan-jalan yang sempit. Lembaga ABI Research bahkan menyebut pasar WiFi locations ini telah meningkat hingga 400 persen dari tahun ke tahun. cara daftar wifi id

Dorongan tumbuhnya pasar WiFi locations disokong oleh kombinasi dari peran start up dan vendor pengusung akses WiFi, seperti Cisco Systems, Ruckus Wireless, dan Zebra Technologies, yang mengadopsi model penetapan harga baru, teknologi, dan sejumlah besar mitra platform untuk membantu menawarkan dunia retail konsep bisnis baru.

“Pada masa lalu deployment platform WiFi locations dikenal mahal dan tidak idela untuk pendekatan kepada pelanggan. Namun kemudian dunia retail memahami bahwa peran WiFi locations di pusat-pusat belanja dapat mengumpulkan analisis pelanggan,” ujar Patrick Connolly, analis utama di ABI Research, seperti dikutip dari situs Telecomasia. Patrick menyebut penggunaan iBeacons baik untuk keterlibatan iklan, namun terbatas dalam dukungan analisis data pelanggan. Di AS, iBeacons dikemas oleh aplikasi pihak ketiga, seperti Zebra Technologies. cara daftar wifi id

Dikirim pada 17 Mei 2016 di Komputer


LAN nirkabel (bahasa Inggris: Wireless LAN) adalah suatu jaringan area lokal nirkabel yang menggunakan gelombang radio sebagai media tranmisinya: link terakhir yang digunakan adalah nirkabel, untuk memberi sebuah koneksi jaringan ke seluruh pengguna dalam area sekitar. Area dapat berjarak dari ruangan tunggal ke seluruh kampus. Tulang punggung jaringan biasanya menggunakan kable, dengan satu atau lebih titik akses jaringan menyambungkan pengguna nirkabel ke jaringan berkabel.

LAN nirkabel adalah suatu jaringan nirkabel yang menggunakan frekuensi radio untuk komunikasi antara perangkat komputer dan akhirnya titik akses yang merupakan dasar dari transiver radio dua arah yang tipikalnya bekerja di bandwith 2,4 GHz (802.11b, 802.11g) atau 5 GHz (802.11a). baca cara daftar wifi id Kebanyakan peralatan mempunyai kualifikasi Wi-Fi, IEEE 802.11b atau akomodasi IEEE 802.11g dan menawarkan beberapa level keamanan seperti WEP dan atau WPA.

LAN nirkabel diharapkan berlanjut menjadi sebuah bentuk penting dari sambungan di banyak area bisnis. Pasar diharapkan tumbuh sebagai manfaat dari LAN nirkabel diketahui. Frost & Sullivan mengestimasikan pasar LAN nirkabel akan menjadi 0,3 miiyar dollar AS dalam 1998 dan 1,6 miliar dollar di 2005. Sejauh ini LAN nirkabel sudah diinstal in universitas-universitas, bandara-bandara, dan tempat umum besar lainnya. Penurunan biaya dari peralatan LAN nirkabel juga membawanya ke rumah-rumah.

Namun, di Inggris biaya sangat tinggi dari penggunaan sambungan seperti itu di publik sejauh ini dibatasi untuk penggunaan di tempat tunggu kelas bisnis bandara, dll. Pasar masa depan yang luas diramalkan akan pulih, kantor perusahaan dan area pusat dari kota utama. Kota New York telah memulai sebuah pilot program untuk menyelimuti seluruh distrik kota dengan internet nirkabel. Perangkat LAN nirkabel aslinya sangat mahal yang hanya digunakan untuk alternatif LAN kabel di tempat dimana pengkabelan sangat sulit dilakukan atau tidak memungkinkan. Seperti tempat yang sudah dilindungi lama atau ruang kelas, meskipun jarak tertutup dari 802.11b (tipikalnya 30 kaki.) batas dari itu menggunakan untuk gedung kecil. Komponen LAN nirkabel sangat cukup mudah untuk digunakan di rumah, dengan banyak di set-up sehingga satu PC (PC orang tua, misalnya) dapat digunakan untuk share sambungan internet dengan seluruh anggota keluarga (pada saat yang sama tetap kontrol akses berada di PC orang tua). cara daftar wifi id

Pengembangan utama meliputi solusi spesifik industri and protokol proprietary, tetapi pada akhirn 1990-an digantikan dengan standar, versi jenis utama dari IEEE 802.11 (Wi-Fi) (lihat artikel terpisah) dan HomeRF (2 Mbit/s, disarankan untuk rumah di Inggris ). Sebuah alternatif ATM-seperti teknologi standar 5 GHz, HIPERLAN, sejauh ini tidak berhasil di pasaran, dan dengan dirilisnya yang lebih cepat 54 Mbit/s 802.11a (5 GHz) dan standar 802.11g (2.4 GHz), hampir pasti tidak mungkin.

Dikirim pada 17 Mei 2016 di Komputer
Awal « 1 2 3 4 » Akhir


connect with ABATASA